Kamis, 28 Oktober 2010

ARTIKEL BAHASA INDONESIA

 ARTI SEBUAH PENGALAMAN
Masa lalu adalah kenangan, sejarah adalah guru yang sangat berharga untuk kehidupan yang lebih baik. Masa kini adalah kenyataan,merupakan realita sekaligus tantangan untuk berusaha dan berupaya serta berdoa untuk mendorong semangat menghadapi hal yang nyata.
Masa depan adalah harapan untuk menggapai impian,kesejahteraan dan kebahagiaan dalam hidup an pengalaman adalah guru yang paling baik. Setiap orang mempunyai pengalaman masing-masing,baik itu menyenangkan,menyedihkan bahkan lucu. Seperti halnya guru pengalaman memberikan sesuatu yang dapat kita tiru  juga dapat kita perbaiki bila pengalaman itu buruk. Seperti  contoh ada seorang yang ingin bias naik sepeda. Lalu dia mulai belajar bersepeda. Setelah di coba satu kali dia jatuh, dua ali dia menabrak pohon, tiga kali dia kecebur sungai. Tapi dia tidak putus asa, dia terus latihan dan akhirnya dia bias naik sepeda dengan lancer.Dalam latihan itu dia mempunyai pengalaman yang menurutnya lucu yaitu saat dia kecebur ke sungai, untungnya dia tidak tenggelam karena dia memang tidak bias berenang . Pelajaran yang dapat diambilnya ialah dia juga harus belajar berenang agar kalau dia kecebur sungai lagi dia bias berenang .
 Nah itulah sedikit contoh tentang pengalaman merupakan guru bagi kita agar kita bisa memperbaiki diri kita untuk bisa menjadi seseorang yang lebih maju.
Experience is the best  teacher
 (Pengalaman adalah guru yang yang terbaik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar